6 Manfaat Toge dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Advertisement
6 Manfaat Toge dan Khasiatnya Bagi Kesehatan - Tanaman kecambah atau yang biasa dikenal dengan toge adalah salah satu makanan favorit di Indonesia. Tanaman yang tergolong sebagai biji-bijian ini (karena berasal dari tanaman biji-bijian lain) dikenal memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan yang umumnya diabaikan. Manfaat Toge didapati dari kandungan Vitamin B, protein dan serat di dalamnya.

Aneka Manfaat Toge Bagi Kesehatan

Manfaat Toge Bagi Kesehatan
Manfaat Toge Bagi Kesehatan
Vitamin - Toge mengandung vitamin yang cukup tinggi. Bahkan saat menjadi kecambah, kandungan vitamin didalamnya berlipat hingga 20x dari vitamin aslinya. Hal ini menjadikan toge mengandung banyak sekali vitamin, terutama Vitamin A, B, C, dan E.

Protein - Manfaat toge juga didapati dari kandungan protein nabati yang baik untuk kesehatan dan para pelaku diet.

Enzim - Khasiat toge juga berfungsi untuk memaksimalkan kerja organ dalam tubuh. Hal itu didapat dari tingginya kandungan enzim dalam toge. Untuk jumlah kandungan dalam toge layak disebut sebagai rajanya enzim di keluarga sayuran.

Pencernaan - Kandungan serat dan enzim dalam toge juga bermanfaat untuk meningkatkan pencernaan dan masalah lainnya seputar perut.

Organ Reproduksi - Manfaat toge juga dikenal sejak dahulu sebagai makanan penambah vitalitas dan kesuburan. Nutrisi dalam toge diketahui dapat menambah jumlah sel sperma.

Penurun Berat Badan - Manfaat toge yang mengandung nutrisi tinggi dapat membantu para pelaku diet dalam menekan rasa lapar mereka karena toge memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Demikianlah beberapa Manfaat Toge dan Khasiatnya Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
6 Manfaat Toge dan Khasiatnya Bagi Kesehatan | Ilmu Komputer | 5

0 komentar:

Post a Comment