Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Cabe Hijau Bagi Kesehatan

Advertisement
Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Cabe Hijau Bagi Kesehatan - Cabe hijau adalah bahan yang kerap digunakan sebagai bumbu masakan, terutama aneka masakan Padang dan Jawa misalnya. Penggunaan cabe hijau seolah menjadi bumbu wajib yang kerap digunakan selain cabe merah dan cabe rawit.

Nah, dibalik rasanya yang pedas itu, ternyata manfaat dan khasiat cabe hijau bagi kesehatan tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Aneka Manfaat Cabe Hijau Bagi kesehatan

Manfaat Cabe Hijau Bagi Kesehatan
Manfaat Cabe Hijau
Pencegah Kanker - Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam cabe hijau diketahui dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel sekaligus menangkal zat radikal bebas yang merusak tubuh dan memicu kanker.

Meningkatkan imun - manfaat cabe hijau juga didapat dari kandungan Vitamin C yang berfungsi sebagai pencegah imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Melindungi Kulit - Vitamin E merupakna kandungan vitamin lain yang terdapat dalam cabe hijau. Dengan kandungan vitamin E yang cukup tinggi membuat cabe hijau berkhasiat melindungi dan mempercantik kulit.

Menurunkan Kadar Gula Darah - Khasiat cabe hijau juga berperan alami sebagai penyeimbang kadar gula dalam darah sehingga menurunkan resiko diabetes.

Memaksimalkan Kerja Pencernaan - Kandungan serat tinggi dalam cabe hijau juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem pencernaan sekaligus sebagai pendetoksifikasi racun dalam usus.

Memperbaiki Mood - Khasiat cabe hijau juga diketahui dapat memperbaiki mood anda. Memakan cabe hijau dapat melepaskan hormon endorphin yang mempengaruhi suasana hati dan memberi rasa gembira pada pikiran.

Mencukupi kebutuhan Zat Besi - Mengkonsumsi cabe hijau juga bermanfaa meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh yang sangat penting sebagai penguat sel.

Demikianlah informasi mengenai Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Cabe Hijau Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Cabe Hijau Bagi Kesehatan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment