Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan & Nutrisinya

Advertisement
Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan & Nutrisinya - Oatmeal atau yang kerap disebut sebagai makanan gandum merupakan jenis makanan tinggi serat yang baik untuk kesehatan. Makanan ini juga sering disebut sebagai pencegah kolesterol dan jantung. Di Eropa sendiri, oatmeal sering dijadikan makanan pengganti roti yang menjadi makanan utama mereka. Seberapa besarkah manfaat oatmeal bagi kesehatan?

5 Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan dan Khasiatnya Bagi Tubuh

Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan
Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan
Kandungan kalori yang rendah pada oatmeal membuatnya menjadi salah satu makanan bersahabat untuk para pelaku diet. Dengan jumlah kalori yang sedikit, menjadikan oatmeal sebagai pilihan tepat bagi mereka yang khawatir akan naiknya berat badan mereka.

Manfaat oatmeal bagi kesehatan juga sering dikonsumsi sebagai penurun kadar kolesterol dalam darah. Tingginya serat pada oatmeal dapat menghambat penyerapan LDL dalam darah yang memicu kolesterol. Dengan segelas oatmeal setiap hari sudah cukup untuk menurunkan level kolesterol dalam tubuh dengna cukup signifikan.

Tingginya kadar serat dalam oatmeal menjadi memberi rasa kenyang pada perut. Selain itu, manfaat serat juga sangat baik untuk memelihara pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, oatmeal juga mengandung Vitamin B yang lengkap, mulai dari B2, B3, B4, B6, B7, juga B12. Kesemuanya bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh serta memberi pasokan energi yang diperlukan untuk menjalani aktivitas anda sehari-hari.

Disamping Vitamin B kompleks, manfaat oatmeal bagi kesehatan juga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan, mencegah kanker dan melindungi diri dari zat radikal bebas. Hal tersebut didapati melalui kandungan antioksidan yang terdapat pada oatmeal.

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan & Nutrisinya. Semoga bermanfaat :-)


Advertisement
Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan & Nutrisinya | Ilmu Komputer | 5

0 komentar:

Post a Comment