Penyebab Sakit Punggung & Semua Pemicunya

Advertisement
Penyebab Sakit Punggung & Semua Pemicunya - Fakta membuktikan sakit punggung bisa dialami oleh siapa saja. Gejala sakit punggung kerap menimbulkan perasaan tidak nyaman juga menghambat kinerja anda dalam beraktivitas. Ada banyak sekali penyebab sakit punggung yang kerap dialami orang-orang. Tak jarang, penyebab sakit punggung terjadi tanpa disadari oleh kita. Padahal pemicunya kerap disebabkan oleh hal-hal kecil. Nah, berikut adalah 8 hal yang menjadi penyebab sakit punggung yang perlu diketahui.

Penyebab Sakit Punggung dan 8 Hal Kecil Yang Memicunya

Penyebab Sakit Punggung
Penyebab Sakit Punggung
Pertama, sakit punggung kerap disebabkan oleh jinjingan tas atau barang lain yang terlalu berat. Jika anda terbiasa membawa tas yang lumayan berat, ada baiknya mengurangi isinya agar otot dan tulang punggung tidak terbebani.

Kedua, bantal dan kondisi kasur yang tidak layak juga dapat menjadi penyebab sakit punggung. Kondisi kasur yang tidak layak akan membuat postur tubuh menjadi terganggu. Keduanya bukan saja rentan membuat sakit leher, tapi juga menyebabkan nyeri punggung.

Ketiga, penyebab sakit punggung juga kerap dialami oleh orang yang terlalu lama duduk, apalagi ditopang dengan kualitas kursi yang buruk.

Keempat, melirik cara kerja otot dan ligamen di wilayah kaki khususnya, pemakaian sepatu yang terlalu sempit atau sandal ber-hak tinggi juga bisa menjadi penyebab sakit punggung. Sandal hak tinggi bukan saja memberi tekanan lebih pada betis. Tapi juga pada otot punggung karena kerap menyebabkan postur menjadi condong ke depan.

Kelima, sadar atau tidak sadar, mengantongi dompet yang terlalu tebal di saku belakang juga bisa menjadi penyebab sakit punggung, terutama jika kemudian anda duduk dalam waktu yang cukup lama. Hal itu dapat menekan otot dan peredaran darah yang terhubung dengan bagian punggung.

Keenam, sakit punggung juga kerap dialami akibat minimnya gerakan. Orang yang jarang bergerak atau berolah raga juga seringkali menjadi penyebab sakit punggung.

Ketujuh, menurut hasil penelitian, kebiasaan menelepon terlalu lama dengan ponsel juga bisa menyebabkan sakit punggung. Hal itu disebabkan oleh postur alami saat menelepon dengan ponsel yang membuat kepala dan leher menjadi condong agak kedepan yang membuat aliran darah dan otot punggung sedikit terganggu.

Kedelapan, postur saat mengendarai sepeda motor juga sering menjadi penyebab sakit punggung. Terutama, untuk jenis-jenis sepeda motor jenis sport yang cenderung membuat postur condong ke depan.

Demikianlah informasi mengenai Penyebab Sakit Punggung & Semua Pemicunya. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Penyebab Sakit Punggung & Semua Pemicunya | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment