Efek Buruk Minuman Soda Yang Merusak Tubuh

Advertisement
Efek Buruk Minuman Soda Yang Merusak Tubuh - Minuman soda masih banyak diminati orang-orang. Rasanya yang menyegarkan membuat banyak orang ketagihan meneguk minuman ini. Bahkan ada yang meminumnya setiap hari. Tanpa disadari, efek buruk minuman soda tidaklah ringan apalagi kalau dikonsumsi setiap hari. Nah, dibawah ini adalah 7 efek buruk minuman soda bagi kesehatan yang kerap tak di sadari. Apa sajakah itu?

Efek Buruk Minuman Soda Bagi Kesehatan

Efek buruk minuman soda bagi kesehatan
7 Efek Minuman Soda bagi Kesehatan
Merusak Ginjal - Minuman soda membuat ginjal bekerja lebih keras menyaring zat-zat yang tak bisa dicerna oleh tubuh. Selain merusak ginjal, minuman soda juga dapat menyebabkan batu ginjal.

Diabetes - Minuman soda mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Efek minuman soda bagi kesehatan juga dapat memicu penyakit diabetes Type-2 yang sangat berbahaya.

Menimbulkan Kerutan - Kandungan fosfat pada oda juga menyebabkan penurunan jaringan pada kulit sehingga kulit lebih cepat mengkerut / menua.

Menganggu Reproduksi - Kandungan kimia Bisphenol A yang terdapat pada soda berpotensi menganggu kesuburan dari organ reproduksi.

Obesitas - Minuman bersoda juga kerap menjadi pantangan bagi mereka yang menjalankan diet. Efek buruk minuman soda selain menganggu kesehatan juga menghambat proses menurunkan berat badan.

Merusak Gigi - Efek buruk minuman soda juga dapat merusak gigi jika dikonsumsi jangka panjang. Umumnya berefek pada enamel gigi.

Merusak Jantung - Berdasarkan studi kesehatan yang dilakukan, efek buruk minuman suda juga dapat memperbesar resiko penyakit jantung.

Nah, itulah beberapa Efek Buruk Minuman Soda Yang Merusak Tubuh. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai Bahaya Minuman Keras: Efeknya Bagi Tubuh dan Kesehatan
Advertisement
Efek Buruk Minuman Soda Yang Merusak Tubuh | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment