Manfaat Kubis Bagi Kesehatan & 7 Hal Yang Perlu Diketahui

Advertisement
Manfaat Kubis Bagi Kesehatan - Bicara soal sayuran, kubis termasuk sayuran yang banyak dijumpai di pasar dan tukang sayur dimana saja. Bentuknya khas, membulat dan agak besar. Rasanya memang lumayan lezat untuk masakan kuah maupun tumis. Dibalik bentuknya yang menarik, ternyata kubis mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. 

Beberapa nutrisi yang terkandung dalam kubis, sebut saja ada Vitamin E, C, K serta beberapa nutrisi penting lainnya seperti magnesium, kalsium, dll. Semuanya memiliki peranan dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh.

Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Dan Tubuh

Manfaat Kubis Bagi Kesehatan
Manfaat Kubis Bagi Kesehatan
Pertama, manfaat kubis juga berperan sebagai pencegah radang. Hal ini didapati melalui kandungan glutamine di dalamnya. Selain itu, kubis juga membantu mengatasi berbagai permasalahan seputar otot, paru-paru, kulit, alergi, hingga persendian.

Kedua, kandungan potasium pada kubis dapat menurunkan hipertensi

Ketiga, kandungan mineral ada kubis juga bermanfaat untuk melindungi keropos tulang.

Keempat, manfaat kubis juga menjaga dan melindungi jaringan otak dari kemunduran serta kerusakan jaringan. Manfaat ini didapat melalui Vitamin K yang terdapat dalam kubis.

Kelima, antioksidan adalah salah satu zat penting yang terdapat dalam kubis. Zat ini dikenal melindungi sel dari kerusakan, mencegah kanker serta mencegah penuaan dini.

Keenam, kandungan beta karoten membuat manfaat kubis tak sebatas bermanfaat bagi tubuh, tapi juga kesehatan mata.

Ketujuh, kandungan serat pada kubis bisa dimanfaatkan bagi mereka yang menjalani diet menurunkan berat badan. Rendahnya kalori dalam kubis juga dinilai aman bagi mereka yang diet menurunkan berat badan.

Nah, itulah beberapa manfaat kubis bagi kesehatan yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Manfaat Kubis Bagi Kesehatan & 7 Hal Yang Perlu Diketahui | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment