Manfaat Serat dan Tanda Tubuh Kekurangan Serat

Advertisement
Manfaat Serat dan Gejala Tubuh Kekurangan Serat - Serat pada makanan mempunyai manfaat yang berlimpah bagi tubuh. Selain menjaga organ pencernaan, kandungan serat juga esensial bagi mereka yang ingin menjaga bentuk tubuh idealnya.

Meskipun demikian, tak banyak orang yang menyadari pentingnya serat bagi tubuh. Umumnya, mereka yang kekurangan manfaat serat akan mengalami 3 hal berikut.

3 Manfaat Serat Bagi Tubuh dan Tanda Tubuh Defisit Serat

Manfaat Serat dan Tanda Tubuh Kekurangan Serat
Manfaat Serat
Pertama, kurangnya serat membuat buang air menjadi tidak lancar, tidak teratur bahkan kesulitan buang air besar. Manfaat serat umumnya terdapat pada aneka jenis buah-buahan dan sayuran hijau yang semuanya dapat membantu mengatasi sembelit atau susah buang air besar.

Kedua, kurangnya serat membuat kadar kolesterol tidak stabil. Seperti alaminya manfaat serat sebagai penurun kolesterol, sudah seharusnya agar kita rutin mengkonsumsi serat setiap hari.

Ketiga, kekurangan serat juga membuat seseorang menjadi cepat lapar kembali. Kandungan serat membantu tubuh mencernanya lebih lama. Itulah sebabnya para pakar diet menganjurkan agar memasukkan menu makanan serat sebagai makanan penting.

Nah, itulah beberapa Manfaat Serat dan Gejala Tubuh Kekurangan Serat yang mungkin tidak anda ketahui. Semoga bermanfaat :-)


Advertisement
Manfaat Serat dan Tanda Tubuh Kekurangan Serat | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment