Mengatasi Mata Lelah Dengan 5 Cara Berikut

Advertisement
Mengatasi Mata Lelah Dengan 5 Cara Berikut - Sebagai jendela dunia, kesehatan mata memang penting untuk dijaga. Umumnya, kinerja jaringan mata akan menurun seiring dengan berjalannya usia. Hal lainnya yang membuat kualitas penglihatan mata menurun adalah faktor gaya hidup, seperti kurang tidur, terlalu sering menonton tv, komputer, membaca di tempat gelap, dll.

Biasanya, mata yang terlalu bekerja keras akan merasa kelelahan. Nah, berikut ini adalah 5 tips mengatasi mata lelah secara alami. Apa sajakah itu?

Tips Mengatasi Mata Lelah Secara Alami

Mengatasi mata lelah
Tips mengatasi mata lelah
Pertama, bekas seduhan kantong teh bisa digunakan untuk mengatasi mata lelah. Kandungnan tannin pada teh berguna untuk mengatasi mata bengkak dan lelah. Cukup taruh kantong teh bekas seduhan ke dalam lemari es hingga dingin, lalu tempelkan pada mata selama beberapa menit.

Kedua, Untuk mengatasi mata lelah juga bisa menggunakan potongan kentang yang ditempel pada permukaan mata. Selain mencerahkan kulit dan menghilangkan kantung hitam mata, potongan kentang juga bisa mengatasi mata lelah dengan cepat.

Ketiga, Selain dikenal sebagai bahan masker untuk kecantikan, alpukat juga berguna untuk menghilangkan lingkar hitam mata dan mengatasi kelelahan pada mata. Caranya sama, cukup tempelkan potongan alpukat pada sekitar mata.

Keempat, cara yang paling umum untuk mengatasi mata lelah adalah dengan menggosokkan es batu pada sekitar mata selama beberapa menit. Cara ini dapat meredakan mata lelah dengan cepat.

Kelima, bahan mentimun termasuk yang paling populer sebagai cara untuk menghilangkan kantung mata hitam dan mengatasi mata lelah. Cukup ambil 2 potong mentimum lalu tempelkan di kelopak mata selama beberapa menit. Terapi secara rutin juga bisa membuat penglihatan mata menjadi lebih sehat.

Demikianlah informasi mengenai Mengatasi Mata Lelah Dengan 5 Cara Berikut. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai Manfaat Serat dan Tanda Tubuh Kekurangan Serat
Advertisement
Mengatasi Mata Lelah Dengan 5 Cara Berikut | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment