Mengatasi Perut Kembung dengan 5 Makanan Alami Berikut

Advertisement
Mengatasi Perut Kembung dengan 5 Makanan Alami Berikut - Gejala perut kembung yang terkadang terjadi sehabis makan atau terlalu kenyang juga kerap menimbulkan perasaan yang tidak mengenakkan bagi kebanyakan orang. Biasanya ditimbulkan oleh adanya gangguan kecil pada pencernaan bahkan maag. Selain terlalu kenyang, perut kembung juga bisa terjadi kapan saja. Untuk mengatasi perut kembung, setidaknya ada sebagian makanan yang bisa ada coba. Apa sajakah itu?

5 Jenis Makanan Alami untuk Mengatasi Perut Kembung

Mengatasi Perut kembung
Pisang - Buah-buahan yang satu ini cukup ampuh mengatasi perut kembung. Kandungan potasium dalam pisang membantu meredakan mual dan kembung serta menyeimbangkan kerja pencernaan.

Teh - Khasiat teh memang sudah lama dikenal di dunia kesehatan. Manfaat lainnya dari konsumsi teh herbal juga ampuh mengatasi perut kembung. Kerja teh membantu menenangkan saluran pencernaan.

Yogurt - Makanan ini dikenal ampuh mengatasi perut kembung dan masalah-masalah lain yang berkaitan dengan pencernaan.

Pepaya - Kandungan papain dalam pepaya juga dikenal ampuh mengatasi perut kembung. Selain papain, kandungan serat pada pepaya juga membantu mengatasi sembelit atau susah buang air besar.

Nasi - Tekstur nasi sifatnya lebih mudah dicerna secara sempurna ketimbang makanan subtitusi lain seperti jagung, kentang, maupun gandum. Kandungan karbohidrat pada nasi bisa dicerna lebih baik.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang bisa membantu mengatasi perut kembung. Semoga bermanfaat :-)

artikel kesehatan lainnya mengenai Cara mengatasi Sembelit Dengan Lima Jenis Makanan Berikut
Advertisement
Mengatasi Perut Kembung dengan 5 Makanan Alami Berikut | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment