Tips Melindungi Kulit Saat Mengendarai Sepeda Motor

Advertisement
Tips Melindungi Kulit Saat Mengendarai Sepeda Motor - Sarana transportasi sepeda motor masih menjadi favorit di Indonesia. Tak heran kalau industri otomotif di Indonesia menjadi salah satu komuter terbesar di dunia saat ini. Hal ini tak terlepas dari beberapa faktor yang mempengaruhi, baik di luar kota (daerah), maupun dalam kota. Di luar kota misalnya, sepeda motor menjadi favorit karena jauhnya jarak tempuh bisa dilalui dengan lebih efisien dan praktis dengan menggunakan sepeda motor. Sementara di dalam kota, padatnya arus lalu lintas sehari-hari membuat sebagian orang masih senang menggunakan motor ketimbang kendaraan roda empat.

Nah, bagi anda yang sehari-harinya mengendarai sepeda motor, memang ada positif dan negatifnya bagi tubuh dan kulit anda. Selain polusi dari asap dan debu, sengatan sinar matahari juga berpotensi merusak kulit serta mengganggu kesehatan. Oleh karenanya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan setiap kali anda akan beraktivitas dengan sepeda motor kesayangan anda. Apa sajakah itu?

Tips Melindungi Kulit Saat Mengendarai Sepeda Motor

tips melindungi kulit saat mengendarai sepeda motor
tips melindungi kulit saat mengendarai sepeda motor
Tips yang pertama, kenakan selalu jaket yang rapat. Usahakan juga agar memilih jaket berbahan yang menyerap panas agar keringat yang mengucur tidak mengendap di dalam hingga membuat badan anda basah kuyup.

Tips yang Kedua, pergunakan perlengkapan seperti sarung tangan, helm full face, kaus kaki, hingga masker penutup hidung. Ketiganya bermanfaat untuk melindungi kulit anda dari sengatan langsung sinar matahari. Bagian yang tersengat sinar matahari secara konsisten akan membuat sebagian tubuh menjadi hitam / belang.

Tips yang Ketiga, jika anda termasuk orang yang malas mengenakan perlengkapan diatas, bisa juga dengan mengoleskan krim pelindung sinar matahari untuk melindungi kulit anda dari sengatan ultraviolet secara langsung.

Tips yang Keempat, jangan lupa untuk menyediakan sabun pencuci muka di tas anda. Situasi lalu lintas yang serba macet membuat wajah berkeringat. Dengan mencuci wajah anda bisa mengembalikan kesegaran sekaligus melepas kotoran dan debu yang menempel di kulit wajah anda.

Nah, itulah beberapa tips melindungi kulit saat mengendarai sepeda motor. Semoga bermanfaat :-)

Artikel blissguild lainnya mengenai:
Advertisement
Tips Melindungi Kulit Saat Mengendarai Sepeda Motor | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment